Optimasi Keyword Website | Pemilihan Keyword dan Letak yang baik | Tekno IT

Sudah dibahas sebelumnya mengenai asal datangnyavisitor dari sebuah website. Sudah jelas bahwa visitor akan datang dari informasi yang anda sajikan dalam tulisan website anda. Sudah dibahas juga bagaimana mengindex super cepat dengan google webmaster tools. Nah, kali ini kami akan membahas pengoptimalan keyword dalam rangka mendorong tulisan anda menuju page one di google.

Tips ini berlaku untuj semua platform website, para seo master tentunya sudah tak asing dengan bahasa keyword dan bagaimana men riset keyword yang baik dengan google keyword planner atau yang lainnya. untuk yang akan belajar men riset keyword, kami akan tunjukkan bagaimana caranya riset dengan mengunakan google keyword planner gratisan tapi advance feature. pertama anda harus log in ke dalam google akun anda. 

Search lah google adword di SE Google, dan akan muncul banyak hasil dari pencarian google aword atau langsung ke TKP dengan klik Google adword. Lanjutkan dengan sign in  di pojok kanan atas halaman, dan anda akan dibawa ke halaman berikut ini 

google keyword planer adhinta
Google Keyword Planner

Setelah anda berhasil masuk, kemudian tekan menu tools yang berada di atas, 

google keyword planer adhinta
Google Keyword Planner

akan muncul tampilan baru seperti diatas, untuk riset awal setelah menekan google keyword planner diatas, maka anda akan diarahkan ke halaman baru yang isinya seperti ini :

google keyword planer adhinta
Google Keyword Planner

pilihlah pilihan pertama dan kli, lalu akan muncul kotak form seperti ini:

google keyword planer adhinta
Google Keyword Planner

dalam kolom tersebut, anda hanya perlu mengisi kolom pertama dengan keyword yang sudah anda tergetkan, maka isilah kolom pertama tersebut dengan satu keyword untuk di riset ekesistensinya di SE google. Setelah mengisi kolom paling atas, maka klik get Ideas di bawa (tombol biru). dan akan muncul tampilan hasil riset anda seperti ini :

google keyword planer adhinta
Google Keyword Planner

sebelum melihat hasilny , klik keyword ideas disebelah group ideas tepatnya dibawah chart biru tersebut, kemudian anda bisa melihat eksistensi keyword masukan anda dan suggestion untuk keyword lainnya. Tips dari kami untuk google keyword planner ini adalah, carilah yang avg search monthlynya banyak dan persaingannya low atau medium. gunanya agar web anda bisa mencapai target pembaca yang anda inginkan. 

Disamping itu, sebenarnya, riset keyword planner ini tidaklah begitu berguna atau terpakai dalam dunia SE. jika anda menggunakan platform Wordpress, maka hati hatilah dengan kasus keyword ganda. maksudnya adalah, ketika anda memasukkan keyword hasil riset dari GKP tersebut, ada kemungkinan anda terkena kasus keyword ganda yang akan menyebabkan web anda terjerumus dalam google sandbox. 

Jadi kesimpulannya, gunakanlah keyword sebaik mungkin dan seefisien mungkin ,gunakan keyword pada pengoptimalan judul artikel dan link dari artikel itu sendiri, rubahlah link artikel anda sesuai keyword yang telah anda riset, untuk pengguna blogger tidak perlu menambahkan keyword baru dalam artikel, karna tiap frase dalam suatu blog merupakan keyword yang terbaca oleh SE. jadi optimalkan judul posting/artikel anda dan juga customize link yang akan membantu posting web anda di SE sehingga bisa merauk page one sebanyak mungkin. 

Sekian segment Tekno IT kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »