Kuliner Di Daerah "Sate Padang" di Jember Jawa Timur

sate padang di jember
Anda tahu sate padang? Sate yg berasal dari sumatra ini memang memiliki ciri khas tersendiri akan cita rasa yang unik.. Anda mungkin pernah mencobanya.. Namun akan sangat sulit menemukan sate ini di suatu daerah yang konon sering disebut "kampung".. Khususnya daerah penulis yang berasal di jember jawa timur.. 

Sate padang merupakan racikan daging sapi yang lezat dicampur dengan bumbu kacang pedas khas padang.. Biasanya dicampur dengan isi ketupat atau lontong sebagai pelengkap karbohidrat dari makanan ini.. Alkhusus bagi anda warga jember, anda dapat menemukannya di daerah dekat alun alun jember yakni jl.ciliwung.. Tepat di depan toko roti ciliwung. Dihidangkan dari tangan padang langsung menjadikan kedai ini nikmat dalam hal cita rasa walau suasana kurang menarik..
sate padang jember
Dibandrol dengan harga sekitar 16.000, warung ini menyediakan porsi makanan yang cukup mengisi perut.. Jika dibandingkan dengan sate padang yang berada di depok misalnya, dibandrol dengan harga 14 ribu tetapi kurang memberi kepuasan dalam menyantap makanan terutama porsi nya.

Hampir di seluruh penjuru indonesia terdapat makanan jenis ini, namun akan berbeda rasa setiap kedai karna memiliki ciri khasnya masing-masing.. Bagi anda yang memiliki lidah makanan nusantara, maka saya sarankan untuk mencicipi sate padang ini bagi yang belum pernah.. Dan tetap staytuned di www.adhinta.com
Sekian

Share this

Related Posts

First