Membuat WIFI dari Laptop untuk Pengguna Laptop lain Windows 7 | Ilmu Komputer

membuat wifi dari laptop
mau bagi koneksi bingung gimana caranya? pakai aplikasi pihak ke-3 yang harus berbayar? ngga usah bingung sobat, kami akan memberi cara membagi koneksi sobat tanpa alat apapun (modem) ataupun aplikasi pihak ke 3. sederhananya ini hanya bisa digunakan untuk sesama perangkat komputer dan laptop atau gadget yang kompatibel, tetapi untuk laptop kami jamin work untuk semuanya. kekuatan jaringan yang bisa menembus dinding beton dan berjarak maksimal 20 meter masih menjangkau koneksi ini. 

langsung saja pada intinya, disebut adhoc, merupakan suatu aplikasi windows dasar yang memungkinkan penggunanya untuk membagi koneksi nirkabel, tidak hanya untuk internet, tetapi berbagi file dalam 10-20 komputer sekaligus dapat dimungkinkan bahkan bisa lebih. tanpa bisa diretas koneksinya, disadap ataupun di utak atik orang lain diluar koneksi tersebut. 

caranya cukup mudah, klik windows icon pojok kiri bawah, atau tombol start, atau tombol windows di keyboard (biasanya bersebelahan dengan alt kiri), lalu pada kotak pencarian anda cukup mengetik adhoc dan akan muncul di atasnya tombol adhoc. akan muncul seperti gambar diatas. setelah klik next, maka anda akan diwujudkan dengan satu windows lanjutan tentang 3 kolom, yakni SSID, type connection dan password. 

Pilihan SSID tmenjadi bebas diisi apapun, pilihan koneksi ada 3 macam, 

Yang pertama no aunthetication, ini berfungsi untuk memungkinkan siapapun terkoneksi dengan adhoc server tanpa password. 

pilihan kedua yakni WEP, memungkinkan memasang password untuk 10-20 bahkan lebih user yang akan terkoneksi. 

yang terakhir adalah WPA Personal yakni koneksi yang hanya bisa ditembus dengan sistem menyamakan DNS dan password yang disediakan. 

WEP sendiri bisa diberi password dengan ketentuan tertentu, 5 huruf/13 huruf, atau 9 hexadecimal. 

jadi cobalah membagi koneksi anda dengan teman atau kerabat, atau mungkin yang akan mengcopy file dengan ukuran yang sangat besar yang tidak dimungkinkan menggunakan flashdrive atau media storage selain harddisk. 

Teknis pengcopyan file akan dibahas di postingan selanjutnya. 

Sekian
Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »